Gaya, Jakarta - Tujuan berhubungan intim dengan pasangan adalah mencapai orgasme. Tahukah Anda tentang fakta-fakta menarik seputar orgasme?

Baca: Ini Beda Orgasme dengan Ejakulasi

Fakta 1
Umumnya, seseorang membutuhkan waktu selama 10 hingga 20 menit untuk mencapai klimaks selama foreplay–pemanasan. Nikmati, jangan terlalu tergesa-gesa.

Fakta 2
Di abad 13, banyak orang percaya bahwa orgasme sangat penting dalam berhubungan seks. Tujuannya agar cepat hamil dan mendapatkan keturunan.

Fakta 3
Hanya 31 persen perempuan akan mengalami orgasme selama berhubungan seks, sementara laki-laki mencapai 75 persen.

Fakta 4
Lebih dari 70 persen perempuan yang mengalami orgasme berawal dari stimulasi klitoris – daging (gumpalan) jaringan kecil yang terdapat pada ujung atas lubang kemaluan perempuan.

Fakta 5
11 persen perempuan mencapai klimaksnya saat pertama kali berhubungan seks dengan pasangan baru. Bagi beberapa perempuan, untuk mencapai orgasme membutuhkan waktu dan kesabaran.

Fakta 6
67 persen perempuan mengaku sesekali memalsukan orgasmenya. Mengapa?
Mulai dari tidak ingin mengecewakan pasangan, ingin cepat-cepat mengakhiri hubungan seks tersebut, ingin menyenangkan pasangan hingga pasangannya tidak memiliki keahlian untuk membuatnya orgasme menjadi alasan utama mengapa banyak perempuan memalsukan orgasmenya saat berhubungan seks.

Fakta 7
Orgasme bermanfaat bagi orang yang melakukannya. Orgasme terbukti mampu meningkatkan fungsi otak, membantu mengurangi rasa sakit dan stres.

Fakta 8
Hanya dengan berfantasi, 0,06 persen laki-laki mencapai klimaks tanpa harus menyentuh tubuh pasangan.

Fakta 9
Orgasme merupakan hadiah yang dianggap setimpal untuk masing-masing pasangan saat melakukan hubungan seks.

Fakta 10
Orgasme biasanya tidak berlangsung lama. Laki-laki hanya mengalami orgasme selama enam detik, sementara perempuan membutuhkan waktu 20 detik.

MARIE CLAIRE, THE SUN | ESKANISA RAMADIANI