Bola, Jakarta FC - Meski datang sebagai tim tamu, Bhayangkara FC  tetap targetkan 3 poin melawano Borneo FC pada laga Liga 1 yang akan digelar Senin malam, di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, 29 Mei 2017.

"Kami sudah siap dengan kekuatan penuh dan insya allah akan mengambil poin penuh," kata Kapten Tim Bhayangkara FC, Firman Utina kepada awak media di Samarinda, Senin 28 Mei.


 


Menurut pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, untuk bisa mengalahkan Borneo FC, pemainnya harus fokus dan bisa memangkas aliran bola ke marquee player Shane Smeltz.


 


"Melawan Borneo FC harus bisa menyetop suplai bola ke Shane Smeltz. Dengan seperti itu bisa meredam kekuatan borneo," kata McMenemy.


 


Bagi McMenemy, ia tak asing lagi dengan suasana di Stadion Segiri karena pernah bermain distadion itu saat masih melatih Mitra Kukar. Optimisme untuk meraih poin semakin bertambah usai berhasil mengalahkan Semen Padang FC.


 


"Kita juga pernah mendapat 3 poin waktu bermain di Sriwijaya jadi percaya diri bisa raih poin disini," kata dia.


 


Sementara itu Borneo FC melalui asissten pelatihnya, Ahmad Amiruddin menegaskan, kini pemainnya dalam kondisi memiliki motivasi yang baik.


 


"Di musim kemarin kita bermain imbang 1-1 lawan Bhayangkara FC," kata Amir, sapaan akrab Asissten Pelatih Borneo FC itu. "Tapi situasinya anak-anak lagi bagus setelah mendapatkan poin di Bandung."


 


Untuk itu, Borneo FC dengan tegas menargetkan 3 poin saat menjamu Bhayangkara FC. Untuk kondisi pemain, Amir memastikan semuanya dalam kondisi fit kecuali Diego Michael yang masih alami cedera hamstring.


 


SAPRI MAULANA