Bola, Jakarta - Malam ini akan menjadi malam yang emosional bagi kapten sekaligus legenda tim sepakbola AS Roma, Francesco Totti. Pasalnya ia akan bermain dalam pertandingan terakhirnya bersama klub yang ia telah bela sejak kecil ini menghadapi Genoa.

Namun, pelatih Luciano Spaletti tidak memasukkannya ke dalam starting eleven. Totti justru harus duduk di kursi cadangan dan merelakan posisinya diisi oleh Edin Dzeko.


 




 


Menurut Football Italia, Spaletti mengatakan akan menurunkan Totti di babak kedua. Namun, hasil pertandingan akan lebih diutamakan ketimbang memberi ruang untuk hal-hal yang sentimentil.


 


Pasalnya, Roma membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisinya di peringkat kedua. Mereka mengoleksi 84 poin dan hanya terpaut satu angka dari Napoli yang ada di bawahnya.


 


Selain itu, pertimbangan lebih menurunkan Dzeko ketimbang Totti untuk memantapkan penyerang asal Bosnia ini sebagai pencetak gol terbanyak. Dzeko telah mencetak 28 gol dari 36 pertandingan. Raihannya terpaut satu gol dari pemain Napoli, Dries Mertens yang mengoleksi 27 gol dari 34 pertandingan.


 




 


Ini adalah pertemuan ke-100 antara klub dan sejauh ini ada 46 kemenangan Giallorossi, 21 seri dan 32 kemenangan Genoa.


 




 


Berikut susunan pemain AS Roma vs Genoa


 


Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Strootman; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko


Cadangan: Alisson, Lobont, Vermaelen, Jesus, Peres, Mario Rui, Grenier, Gerson, Paredes, Totti, Perotti


 


Genoa: Lamanna; Biraschi, Burdisso, Gentiletti; Lazovic, Veloso, Cofie, Hiljemark, Laxalt; Palladino; Pellegri


Cadangan: Rubinho, Zima, Munoz, Ntcham, Cataldi, Beghetto, Morosini, Ninkovic


 


Wasit: Tagliavento 


 


FOOTBALL ITALIA | AHMAD FAIZ