Gaya, Jakarta - Mungkin bila mendengar nama-nama kudapan ini Anda bakal sedikit jengah. Bagaimana tidak, kudapan-kudapan ini diberi nama yang tak lazim, mulai dari Breast Munchies yang berarti kudapan payudara hingga Soup for Sluts atau sup untuk perempuan jalang.

Terlepas dari keunikan namanya saat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, masing-masing makanan ini memiliki rasa yang cukup lezat.  Yuk, kita lihat satu persatu.

- Soup for Sluts. Ini adalah nama produk terbaru mie instan asal Jepang.

- Super Dickmann’s. Entah apa alasannya kudapan marshmallow berbalut cokelat tebal asal Jerman ini menggunakan nama yang tidak pantas untuk produknya.

- Grace’s Cock Flavoured Soup Mix Spicy. Dibuat di Jamaika, bumbu sup dengan nama aneh ini  beredar luas di berbagai toko kelontong di Inggris.

- Only Puke Snack. Kudapan yang terkenal karena kelezatannyamemilih nama yang berarti muntahan.

- Cemen dip. Produk asal Turki ini berhasil membuat banyak orang terpingkal-pingkal. Padahal yang dimaksud dengan cemen dip tersebut merupakan saus cocol yang terbuat dari buah segar.

- Finger Marie. Apa jadinya jika Anda menemukan kudapan yang terbuat dari jari tangan seseorang? Biskuit asal Swedia bernama Finger Marie yang dijajakan di banyak toko di Inggris berhasil membuat banyak orang takut untuk mencicipinya.

- Breast munchies. Ini bukan kudapan berbentuk payudara melainkan ayam olahan (chicken nugget) asal Australia yang dibanderol $6.49 atau sekitar 86 ribu rupiah per boksnya.

- Poo. Nah, yang satu ini berasal dari Indonesia. Kudapan berbahan dasar tahu yang diberi nama Poo (kotoran/feses) mungkin tidak dapat masuk ke pasar di Inggris.

- Urinal. Merek teh yang sangat populer di Rumania ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai rasa teh itu sendiri. Apakah rasanya seperti air seni? Atau diminum untuk mengobati penyakit susah buang air kecil?

- Terakhir, cokelat dari Finlandia dengan nama super ‘unik’, Tupla’s Nutkick mungkin meninggalkan rasa aneh di mulut Anda setelah mencobanya.

THE SUN | ESKANISA RAMADIANI