Seleb, Jakarta - Zack Snyder resmi mengundurkan diri dari proses pembuatan film Justice League setelah terjadinya insiden bunuh diri yang dilakukan anak perempuan dari istri pertamanya, Autumn.

Zack Snyder mengungkapkan rasa terima kasih terhadap penggemar dan rekannya yang terus menerus memberikan dukungan terhadap keputusan dirinya mundur dari proses pembuatan film Justice League. “Dukungan kalian sangat berarti bagi Debbie dan ibunda Autumn, Denise.” cuit Snyder melalui akun Twitternya Selasa kemarin.

Cuitan Zack Snyder yang dibagikan Selasa kemarin mengekspresikan rasa terima kasihnya terhadap dukungan yang terus menerus mengalir terhadap dirinya, istri keduanya, Debbie dan keluarganya. Autumn yang dikabarkan bunuh diri merupakan anak perempuan Snyder berusia 20 tahun dari istri pertama, Denise Snyder.

Sutradara Batman vs Superman tersebut mengungkapkan tragedi memilukan tersebut dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The Hollywood Reporter. Dalam wawancara tersebut, Snyder juga mengungkapkan alasannya untuk mundur sebagai sutradara film Justice League karena menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Snyder meminta bantuan sutradara film Avenger, Joss Whedon, untuk menyelesaikan film tersebut.

“Dalam benakku, kembali bekerja dalam keadaan seperti ini sungguh menguras emosi, aku membutuhkan waktu untuk menenangkan diriku dan mencari jalan keluar terbaik. Tugas sebagai sutradara tidaklah mudah. Banyak yang harus dikorbankan dan selama dua bulan terakhir, aku baru sadar… aku memutuskan untuk mundur dari proses pembuatan film dan kembali pada keluargaku. Menghabiskan waktu bersama anak-anakku, yang benar-benar membutuhkanku. Mereka melewati masa-masa sulit, demikian juga denganku.” ungkap Snyder pada The Hollywood Reporter.

Sejak kemarin, Twitter pun dibanjiri dukungan dan penghormatan kepada Snyder melalui hashtag #wearewithzack dan #wearewithzacksnyder.

Seperti yang diunggah oleh seorang pengguna Twitter @RedNoseUser, “Penggemar atau bukan, aku mengirimkan doa dan dukungan untuk keluarga besar Snyder.” lengkap dengan hashtag #wearewithzack.

Begitu pula dengan @Garishdavid yang mengunggah foto Zack Snyder lengkap dengan keterangan, “Tetap kuat #WeAreWithYouZack @ZackSnyder dirimu benar-benar pahlawan yang sesungguhnya.”


PEOPLE | ESKANISA RAMADIANI