Otomotif, Jakarta - Tito Rabat, Juara Dunia Moto2 2014, akhirnya direkrut Reale Avintia, salah satu tim satelit Ducati setelah didepak dari Marc VDS Honda Jadwal MotoGP Misano 2017, Cedera Memaksa Rossi Libur 2 Seri

Ia mengatakan telah mengenal tim dan menilai motor sesuai dengan postur tubuhnya. "Ini adalah kesempatan bagus dan saya akan melakukan yang terbaik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati dan Reale Avintia Racing karena mempercayai saya," ujar Rabat.

Bos tim Reale Avintia Ducati, Raul Romero mengatakan Rabat seperti anak laki-laki bagiku. Rabat, kata dia, mengendarai balapan pertamanya bersama timnya di Kejuaraan Spanyol dan dia melakukan debutnya di kejuaraan dunia bersama tim itu juga.

Baca: MotoGP: Latihan Motocross Rossi Disorot, Marquez Ikut Membela

"Selama karirnya, ia telah berpindah di beberapa tim, namun selalu kembali ke rumah. Setelah 125cc und Moto2, ini adalah ketiga kalinya Tito (Rabat) kembali ke tim kami dan kali ini berada di kelas MotoGP," ujarnya.

Masuknya Rabat akan mengancam Loris Baz dan Hector Barbera yang saat ini membalap untuk Avintia Ducati. Nasib keduanya sudah di ujung tanduk mengingat adanya kabar tim MotoGP ini juga memperhitungkan Xavier Simeon.  

CRASH | EKO ARI