Dunia, MOSKOW - Kepala lembaga anti-korupsi Rusia, Kolonel Dmitry Zakharchenko, terungkap memiliki kehidupan glamor dan sempat menjalin hubungan dengan beberapa wanita cantik.

Sebagai polisi senior, Dmitry berpenghasilan kurang dari 40.000 pounds. Namun, dengan penghasilan yang tergolong rata-rata ia mengendari supercar Mercedes-Benz dan tinggal di penthouse seharaga 4.6 juta pounds.

Dmitry juga diketahui empat kali berganti pasangan dan selalu memberikan berbagai fasilitas mewah untuk para wanita itu. Salah satunya Marina Semynina yang melahirkan seorang anak perempuan dari Dmitry tahun 2008 lalu.

Ia memfasilitasi Marina dan anaknya dua rumah termasuk satu penthouse seharga 3 juta pounds di kompleks perumahan mewah Moskow, mobil Porsche Cayenne, dan Mercedes-Benz CLS.

"Dmitry Zakharchenko berusaha memuaskannya dalam segala hal," kata sumber berita pro-Kemlin Life.ru, seperti dikutip Mirror.co.uk, Selasa, 5 September 2017.

Wanita lain yang sempat menjalin hubungan dengan Dmitry adalah model bernama Yana Saratovtseva.

Ia menikahi Yana dengan hadiah pernikahan berupa Porsche Cayenne serta perhiasan termasuk 20 karat berlian seharga USD 350.000. Selain itu ia juga membawa pasangan barunya ini ke apartemen seluas 250 meter persegi yang ditaksir seharga 8.5 juta pounds.

Pernikahannya tidak berjalan mulus sehingga Dmitry dan Yana akhirnya bercerai.

Dua wanita lain adalah Anastasia Petriskova dan Irina Petrushina. Keduanya difasilitasi apartemen seharga jutaan pounds serta mobil mewah oleh Dmitry.

Sebelumnya, orang yang menjadi ujung tombak Presiden Russia, Vladimir Putin dalam pemberantasan korupsi ini tertangkap tangan memiliki USD 131 juta dalam bentuk uang tunai.

Ditemukan juga 300 juta pounds dalam rekening bank Swiss milik ayahnya. Ia tidak dapat menjelaskan asal-usul uang tersebut.

Pertengahan September lalu pria yang dijuluki Kolonel Casanova ini didakwa dengan tuduhan penyuapan, penyalahgunaan kekuasaan dan menghalang-halangi keadilan.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan Badan Keamanan Rusia (FSB), para wanita ini mengetahui tindak kriminal yang dilakukan Dmitry.

Setelah bercerai, Yana Saratovtseva sempat mengancam melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib.

Namun, akhirnya Dmitry 'menyuap' Yana dengan memberikan apartemen seharga 1,2 juta pounds. Sampai saat ini Dmitry membantah berbagai tuduhan yang ditujukan kepadanya.

MIRRO.CO.UK | ADAM PRIREZA