Otomotif, MisanoValentino Rossi kemungkinan tidak membalap di MotoGP Aragon pada akhir September setelah cedera saat berlatih menggunakan motocross. Ada sejumlah nama yang disiapkan akan menggantikannya. Seperti test rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga dan pembalap Yamaha World Superbike Alex Lowes.

Selain dua pembalap itu, ada nama lain yaitu Michael van der Mark, rekan Lowes. Beberapa sumber mengatakan kepada Crash.net bahwa pembalap asal Belanda itu juga masuk daftar pengganti.

Baca: Jadwal MotoGP Misano 2017, Cedera Memaksa Rossi Libur 2 Seri

"Kami mempertimbangkan semua opsi dan keputusan akhir diperkirakan akan diambil pada Senin pekan depan," kata seorang juru bicara Yamaha kepada Crash.net, saat ditanya mengenai peluang van der Mark.

Rossi menderita patah tulang tibia dan fibula kanannya saat kecelakaan latihan motocross pada 31 Agustus, yang membuat dia menjalani perawatan sepanjang akhir pekan ini.

Juara dunia sembilan kali bertekad untuk melakukan semua yang dia bisa untuk kembali ke MotoGP Aragon, namun ia mengakui hal itu merupakan sesuatu yang sulit. Memangkas waktu pemulihan menjadi 22 hari dari saran dokter yang mencapai 40 hari.

Baca: Latihan Bebas I MotoGP Misano: Marquez Terdepan, Vinales Terseok

"Aragon akan berada tiga minggu setelah kecelakaan, jadi akan sangat sulit, tapi saya akan mencobanya," kata Valentino Rossi kepada TV Italia, Kamis.

EKO ARI