Gaya, Jakarta -  Aktor Teuku Zacky sedang menikmati masa-masa menjadi papa muda bagi kedua putranya, Aishakyra Zara dan Teuku Zio Zafiero Adam. Di tengah kesibukannya, Teuku Zacky berusaha memberi perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya.

Baca: Takut Dampak Negatifnya, Teuku Zacky Jauhi Anak dari Gadget

Teuku Zacky pun rajin berbincang-bincang dengan anak-anaknya, sambil memberikan wejangan atau nasehat tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan orang lain selain kedua orang tua mereka. “Kalau saya di rumah ketika weekend bermain bersama mereka, kasih tahu, seperti bagian mana yang enggak boleh disentuh oleh orang kecuali orang tuanya, dan bagian-bagian mana yang menjadi bagian dari tubuh kita yang sensitif, nggak boleh dilihat dan dipegang orang,” tutur Zacky saat ditemui di Hotel Take’s & Mansion, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Mei 2017.

Penanaman nilai sejak dini itu ternyata membuat kedua buah hatinya itu mengerti apa yang boleh dan tak boleh dilakukan. Contohnya ketika mereka sekeluarga pergi ke kolam renang. Menurut Teuku Zacky, kedua putranya yang kini berumur lima tahun dan tujuh tahun itu tidak mau berganti baju di kolam renang, tetapi di kamar mandi.

“Mereka betul-betul maunya di kamar mandi, baru ganti bajunya. Alhamdulillah perkembangan anak sejauh ini baik-baik saja sesuai dengan track yang seharusnya,” ucap dia.

Teuku Zacky menambahkan, kondisi lingkungan luar yang semakin kritis terhadap tumbuh kembang anak membuatnya membangun komunikasi dan memperlakukan anak sebagai teman, sehingga anak lebih terbuka dengan orang tuanya. Sehingga apabila ada sesuatu yang membuat mereka tidak sungkan untuk menjadikan orang tua sebagai tempat curhatnya.

“Mereka bisa langsung konsultasi dan bertanya dengan orang tua. Action terkecil saya dari dua orang anak adalah kami selalu jalin komunikasi dengan baik. Hubungan yang terjalin dengan baik secara nggak langsung nerupakan cara untuk melindungi anak,” kata Teuku Zacky.

DESTRIANITA