Nasional, Bandung - Empat remaja tewas tersambar kereta api Turangga jurusan Surabaya-Bandung, di perlintasan kereta api Jalan Laswi, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis, 8 Juni 2017. Para remaja yang diduga dua pasang kekasih itu ditengarai sedang nongkrong di atas rel setelah sahur.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Komisaris Polisi Reny Marthaliana menyebutkan, keempat remaja yang tewas tersebut sedang duduk-duduk di rel sebelum kereta melindas tubuh mereka. Keempat korban masih berusia 14-16 tahun.

"Setelah makan sahur korban duduk duduk di pinggir rel kereta api dan tidak menyadari ada kereta api melintas, sehingga keempat korban tertabrak Kereta Api Turangga jurusan Surabaya - Bandung," ujar Reny, Kamis, 8 Juni 2017.

Menurut keterangan warga setempat, Reny menambahkan, tak ada saksi mata dalan kejadian tersebut. Dua penjaga pibtu kereta mengetahui kejadian tersebut setelah diberi tahu oleh seorang masinis.

"Dua orang saksi langsung menuju TKP dan benar di lokasi ada 4orang anak yang tertabrak kereta api terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan dan sudah meninggal dengan kondisi 3 orang hancur dan 1 orang utuh," ujar Reny.

Sebelum keempat remaja itu tewas, petugas stasiun kereta api Cikudapateuh sudah memberi peringatan kepada mereka yang ditenggarai merupakan dua pasang kekasih itu.

IQBAL T. LAZUARDI S