Dunia, Beijing - Sebuah rekaman mengejutkan menunjukkan bagaimana seorang wanita di Cina melahirkan bayi di jalanan sambil berdiri saat tengah berbelanja.

Media lokal melaporkan bahwa wanita tersebut melahirkan anaknya dengan berjalan kaki setelah membeli kebutuhan dapur pada Sabtu pekan lalu.

Seperti dilansir Metro.uk, Selasa 5 September 2017, peristiwa langka tersebut terjadi saat ia berbelanja belanjaan di Yunfu, provinsi Guangdong, China, pada 2 September.

Dalam video, wanita itu bisa terlihat membungkuk di tengah jalan dengan kainnya yang tertutup darah. Beberapa saat kemudian, bayinya terlihat bergerak di sekitar kakinya.

Orang-orang di tempat kejadian hanya bisa terenyak melihat wanita yang tidak diidentifikasi itu melahirkan anaknya sendiri.

Setelah melihat bayinya tergeletak di jalan, beberapa wanita datang untuk membantu dan menghubungi ambulans.

Staf medis kemudian merawat wanita tersebut, dengan bayinya diletakkan di kursi. Ketika mobil ambulans tiba, seorang perawat membantunya duduk dan memeriksa bayinya sebelum membungkus anak itu dengan kain.

Saksi mata mengatakan bahwa perawat tersebut membujuknya ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut namun dia menolak.

Setelah beristirahat sejenak, wanita asal Cina itu kemudian terlihat berjalan kembali ke rumah sambil menggedong bayinya dan membawa kantong plastik berisi barang-barang belanjaan.

METRO.UK| SHANGHAIIST | DAILY MAIL | YON DEMA