Metro, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan dirinya akan meresmikan 100 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) secara serentak di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, 10 Oktober 2017.

"Kenapa di Monas? Monas itu tugu kemenangan, Monumen Nasional, sebetulnya itu tugu kemenangan Indonesia," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis, 7 September 2017.

Baca: Djarot: RPTRA Jangan Dijadikan Tempat Mojok dan Kegiatan Agama

Djarot berharap dengan peresmian yang dilakukan di Monas bisa menyatukan masyarakat dalam menjaga perdamaian dan tetap dengan dasar negara Pancasila. Peresmian tersebut, kata Djarot, buka hanya untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melainkan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

"Karena, kalau itu kita lakukan, kita kerjakan di Jakarta, sesuatu nilai-nilai yang positif dan baik, mudah sekali untuk menyebar, menyatu dengan seluruh warga di Indonesia. Gampang sekali," ujar Djarot.

Acara peresmian tersebut, kata Djarot, akan dimeriahkan oleh banyak keyboardist dan pianis yang memiliki latar belakang beragam di bawah naungan Yayasan 100 Keyboards. Djarot yakin ketika mereka dipadukan dengan berbagai macam genre, semuanya akan menjadi indah saat peresmian 100 RPTRA. 

Baca juga: Djarot Saiful Senang Dengar Anies-Sandi Dukung RPTRA

"Betapa saya senang sekali menjadi bagian kecil dari proses menanamkan kebaikan-kebaikan ini, menularkan virus-virus yang positif kepada warga Jakarta dan Indonesia," ujar Djarot. 

LARISSA HUDA