Travel, Jakarta - Pameran Wisata Prancis, RI Jual 10 Wisata Unggulan

Menurut Tayebi, musim dingin atau tepatnya menjelang natal adalah waktu yang populer bagi warga Prancis untuk berkumpul bersama keluarga. Saat itu, euforia dan semarak natal tidak hanya terasa di rumah-rumah, namun juga tempat umum seperti jalanan dan berbagai toko.

Ada empat daerah yang bisa menjadi tujuan destinasi wisatawan Indonesia saat musim dingin. Pertama adalah Provence Cote d’Azur, atau biasa disebut French Riviera. Beberapa daerah yang patut dikunjungi adalah Nice.

Nice adalah kawasan turis yang berada di antara laut dan gunung. Wisatawan pun bisa mengunjungi Cannes, yang dapat ditempuh selama 30 menit dengan mobil. Untuk para penikmat sejarah, wisatawan pun bisa mengunjungi rumah para Paus dari abad 4 hingga abad 11 di Avignon.

Daerah kedua yang juga bisa didatangi adalah Lyon. Kota yang berusia 2 ribu tahun ini merupakan ibukota kuliner Prancis. Ketika berada di Lyon, Anda wajib mengunjungi daerah Le Vieux Lyon dan mencoba makanan di restoran tradisional Bouchon, resyoran khas Lyon. Kota terbesar kedua di Prancis ini pun masuk dalam daftar peninggalan warisan dunia UNESCO.

Pada musim dingin, pengunjung pun bisa menyaksikan festival lampu terbesar di Prancis yang diadakan setahun sekali yaitu Fete des Lumieres. Tahun ini festival tersebut diselenggarakan pada 7-10 Desember 2017. “Fete des Lumieres sangat terkenal hingga banyak kota di berbagai belahan dunia yang mencontoh kreasi ini,” kata Tayebi.

Daerah ketiga yang juga menyimpan keindahan di musim dingin adalah Chamonix. Daerah ini terkenal dengan resor-resor ski. Di tempat yang super dingin ini, Anda bisa melihat museum Glaciorium, sebuah tempat wisata yang terbuat dari es yang dibangun untuk edukasi. “Selain bisa menikmati gletse, Anda juga bisa mendapat pandangan terbaik pegunungan Alpen dari daerah ini,” kata Tayebi.

Tempat terakhir adalah Paris. Ibu kota Prancis ini pada musim dingin akan berubah menjadi kota yang diramaikan oleh lampu yang gemerlapan bagaikan negeri dongeng. Kawasan belanja kelas dunia Champs-Elysees pun akan dipenuhi oleh dekorasi lampu di pohon-pohonnya. Pasar natal juga turt memeriahkan salah satu kota dengan ikon menara Eiffel ini. “Perhiasan lampu di seluruh kota, melewati musim dingin dan merasakan suasana natal di Paris adalah sebuah pengalaman yang tidak ada duanya,” kata Tayebi.

MITRA TARIGAN