Tekno, San Francisco - Pekan lalu, beberapa laporan menyebutkan nama yang diberikan Apple untuk model iPhone versi ulang tahunnya yang ke-10, yang hingga kini kebanyakan orang menyebutnya sebagai iPhone 8.

Baca: Bocoran Terbaru iPhone 8: Namanya Tanpa Angka

Jumat lalu, muncul laporan yang menyatakan bahwa versi iPhone tersebut sebenarnya akan disebut Apple iPhone Edition. Rumor yang sama menyebutkan bahwa sekuel Apple iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus akan diberi nama Apple iPhone 8 dan Apple iPhone 8 Plus.

Dan setelah laporan itu, keesokan harinya rumor lain membuat kondisi semakin membingungkan. Spekulasi tersebut menyebut bahwa iPhone versi ulang tahun kesepuluh iPhone akan mengusung nama Apple iPhone X.

Hal ini sebenarnya memiliki makna ganda yang masuk akal. "X" bisa merujuk untuk model premium, seperti yang ditujukan Motorola untuk DROID X pada tahun 2010. Atau, jika dalam kasus iPhone, X dapat digunakan untuk menunjukkan bahwa itu adalah unit ponsel ulang tahun kesepuluh. Bagaimanapun, angka Romawi untuk nomor 10 adalah "X."

Intip Video Steve Jobs Theater, Lokasi Peluncuran iPhone 8

Hanya ada satu ponsel seperti itu yang ditunggu pada 2017, dan itu adalah iPhone ulang tahun kesepuluh. Dan karena kedua kotak tersebut mengungkapkan bahwa nama model premium iPhone adalah iPhone 8, maka kita kembali ke awal dengan enam hari tersisa sampai Apple mengumumkannya.

PHONEARENA | ERWIN Z