Tekno, Tokyo - Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk merilis dua atau tiga game mobile setiap tahun. Pernyataan itu disampaikan Rabu, 1 Februari 2017, atau sehari setelah pembuat videogame Jepang itu mengecewakan investor dengan prospek laba operasional tahunannya.

Di antara game mobile yang akan dirilis tahun ini, “Fire Emblem: Heroes” akan diluncurkan pada Android dan iOS pada tanggal 2 Februari, sedangkan "Animal Crossing" baru saja tertunda. Game ketiga mungkin akan dirilis akhir tahun ini, tapi belum ada yang dikonfirmasi.

Baca:
Pesan Salah di WhatsApp Kini Bisa Diedit
Ada Kampanye #DeleteUber, Aplikasi Lyft Langsung Meroket
Kucing Kalah Cerdas dari Anjing? Penelitian Membuktikan...

Meskipun hanya 5 persen dari mereka yang mengunduh Super Mario Run dan memainkan level gratis membayar US$ 9,99 untuk membuka permainan sepenuhnya, Nintendo telah meraup US$ 53 juta sejak merilis game itu pada platform iOS. Super Mario Run diharapkan akan membuat debut di Android pada bulan Maret.

Sedangkan "Fire Emblem: Heroes" memiliki fitur pembelian dalam aplikasi yang dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan Nintendo.

Nintendo sedang menyiapkan peluncuran besar untuk konsol game Switch, yang diperkirakan tiba pada bulan Maret. Menurut Kimishima, tidak kurang dari 70 studio game saat ini sedang menggarap 100 judul untuk konsol khusus ini.

REUTERS | PHONEARENA | ERWIN Z