Bola, Jakarta - Barito Putera menang 2-1 atas tamunya PS Mitra Kukar pada pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu sore, 15 April 2017. Mitra Kukar belum diperkuat pemain bintangnya, Mohamed Sissoko, di laga ini.

Barito Putera terlebih dahulu ketinggalan lewat gol yang dilesatkan David Maulana melalui sundulan kepala pada menit ke-11. Gol itu memanfaatkan bola krosing Oh Inkyun yang tidak dapat dihalau kiper Shahar Ginanjar.

Barito Putera yang ketinggalan satu gol hingga akhir babak pertama mencoba melakukan serangan pada babak kedua, hasilnya beberapa peluang gol didapatkan beberapa kali oleh penyerangnya Thiago Cunha.

Pemain berkebangsaan Brasil ini beberapa kali membuat ancaman di depan kiper Mitra Kukar yang dijaga Gerri Martin Millian. Akhirnya pada menit ke-58 melalui operan Matias Cordoba, gol indah pun diciptakan Cunha.

Dengan kedudukan seri 1-1 itu, para pemain Barito Putera yang dimotori Rizky Pora terus menekan pertahanan Mitra Kukar, hingga akhirnya Dedy Hartono yang baru dimasukkan pelatih Jecksen F Tiago menggatikan Amirul Mukminin berhasil membawa kemenangan timnya pada menit ke-76.

Dedy Hartono berhasil melesatkan golnya ke gawang Mitra Kukar setelah mendapatkan bola hasil kemelut di depan gawang, dengan tendangan cukup keras bola lolos di bawah kaki kiper yang terlambat menghalaunya. Kedudukan 2-1 untguk Baruto bertahan hingga akhir.

ANTARA